Rahasia Mempertahankan Berat Badan

mempertahankan berat badanmempertahankan berat badan, Setelah menurunkan berat badan seringkali berat badan yang hilang bertambah lagi. Peneliti menemukan bahwa kembalinya berat badan sebagian besar terjadi tak lama setelah penurunan berat badan pertama. Bagaimana cara mempertahankan berat badan setelah diet?

Memiliki berat badan ideal adalah dambaan semua orang, selain enak dilihat juga lebih mudah dalam mencari pakaian. Meski begitu, beberapa orang kadang sulit menjaga atau mempertahankan apa yang sudah dicapainya.

Tapi jangan galau dulu Berikut ini ada 5 rahasia yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan ideal tetap stabil, seperti yang di liris di detikheatlh.com sebagai berikut

Tips mempertahankan berat badan ideal

1.Jangan duduk untuk waktu yang sangat lama

Jika Anda bisa memangkas waktu Anda duduk di depan TV atau komputer, dan menggerakkan badan (seperti berdiri, berjalan, menaiki tangga, dll) secara berkala saat jam kerja atau di rumah, Anda bisa menjaga berat badan Anda dengan lebih baik.

2.Luangkan waktu untuk tetap berolahraga rutin

Tetap berolahraga secara rutin buat menjaga berat badan Anda./ Foto: IstimewaTetap berolahraga secara rutin buat menjaga berat badan Anda./ Foto: IstimewaMeskipun Anda mungkin telah mencapai berat badan ideal Anda, tetapi Anda masih harus tetap melakukan olahraga secara teratur. Anda tidak harus melakukan olahraga dengan beban yang sama saat Anda menurunkan berat badan, namun disesuaikan dengan kondisi badan Anda sekarang. Melakukan olahraga secara teratur akan dapat membantu menjaga berat badan ideal Anda.

3. Jauhkan minuman soda
Minuman ringan dan berkarbonasi lainnya bisa merusak berat badan ideal Anda, serta meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes, arthritis, gangguan hati dan penyakit jantung.

Namun jika ingin menjadi orang yang lebih sehat, cobalah mengganti minuman ini dengan yang lebih sehat seperti jus buah segar, air limun atau es teh buatan sendiri.

4. Memberikan jarak waktu makan yang tepat
Jika seseorang ingin mempertahankan atau menurunkan berat badan, maka hal yang paling penting untuk diingat adalah makan secara teratur dengan waktu yang tepat. Melewatkan makan tidak membantu menurunkan berat badan, tapi justru menciptakan masalah.

Disarankan makan 6-7 kali sehari dengan porsi kecil, serta perhatikan jam makan malam agar tidak berdekatan dengan waktu tidur untuk menghindari refluks (naiknya asam lambung ke tenggorokan) dan masalah pencernaan lain yang secara tidak langsung mempengaruhi pengaturan berat badan.
5.Hindari makanan cepat saji

Hanya karena Anda telah kehilangan semua lemak berlebih itu, tidak berarti bahwa Anda dapat makan apapun yang Anda suka lho. Sebaliknya, Anda justru perlu menjaga menu makanan harian Anda. Hindari mengonsumsi makanan berlemak. Meskipun mungkin tampak sangat lezat, tetapi jika Anda tetap konsisten menghindari makanan cepat saji, berat badan Anda juga akan tetap dalam kondisi ideal.

itulah tips mempertahankan berat badan agar tetap ideal, jangan sampai kita  sudah mengeluarkan banyak tenaga dan biaya untuk menurunkan berat badan akan tetapi tidak bisa mempertahankan berat badan jadi semua itu tidak ada artinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s