Diet sehat untuk para remaja

Memiliki badan gemuk di kalangan remaja terutama remaja cewek adalah hal yang sangat tidak di inginkan tanya kenapa ? Karena remaja cewek memiliki unsur yang tidak dimiliki oleh  para cowok yaitu ketelitian. Makanya banyak para cewek bekerja sebagai sekretaris dan dibagian yang berhubungan dengan hitung-menghitung. Nah tentu nya hal tersebut tidak ketinggalan dengan menjaga penampilan nya sendiri misalkan dari mulai pakaian,make up hingga bentuk tubuh ideal  gak PD kan kalau menjadi sekertaris tapi mempunyai bentuk tubuh yang gemuk .

diet sehat untuk para remajaNamun remaja sekarang sering mengalamin masalah dalam dua hal berikut ini yakni rupa wajah (udah nasib pd aja kalau yang ini ) dan yang kedua kegemukan. Bagian rupa wajah tentu nya masih bisa di make up menjadi cantik dan cute namun jika masalah dengan kegemukan ini yang menjadi masalah besar bagi kaum hawa.

Kegemukan tidak hanya membaut penampilan menjadi jelek namun kesehatan pun dapat terganggu seperti gangguan jantung dan obesitas. Nah makanya banyak para remaja cewek melakukan yang nama nya diet agar kegemukan tidak akan terjadi atau dari yang sudah gemuk ingin diet dan langsing.  nah berikut ini adalah cara-cara diet untuk para remaja seperti yang di lansir di dietik.com sebagai berikut :

1. Mengontrol kebiasaan
Remaja seringkali melupakan kebiasaan baik dan menggantinya dengan pola baru yang dianggap bisa menurunkan berat badan, seperti melewatkan makan, konsumsi minuman olahraga, membiarkan tubuh puasa untuk waktu lama dan terlalu keras berolahraga.

Untuk itu orang tua perlu mengontrol kebiasaan yang dilakukan remajanya dengan memastikan konsumsi makanan yang cukup secara berkala, minum air putih yang banyak dan hindari minuman manis, soda atau cemilan tak sehat lainnya.

2. Biasakan membaca label makanan
Remaja dapat mengontrol asupan kalori dengan kebiasaan sederhana yaitu membaca label makanan, sehingga menghindari makanan yang berisi kalori kosong tanpa nutrisi. Para ahli kesehatan mengatakan remaja harus mengonsumsi sekitar 2.000 kalori per hari, serta hindari makanan yang dipanggang, digoreng dan susu full cream saat diet.

3. Minum air yang cukup
Air putih adalah cairan yang harus dikonsumsi dengan cukup agar tubuh bisa bekerja optimal. Selain itu minum air putih yang cukup turut membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh dan meningkatkan laju metabolisme. Pada akhirnya, metabolisme yang meningkatkan ini ikut membantu proses penurunan berat badan.

4. Jangan lupakan sarapan
Sarapan adalah bagian penting karena meningkatkan laju metabolisme dan membuat seseorang tetap aktif sepanjang hari. Studi menunjukkan orang yang sarapan akan lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang yang tidak. Cobalah mengonsumsi serat dan protein, seperti sereal, susu, telur dan sandwich dengan roti gandum.

5. Mengontrol porsi makan
Langkah terakhir untuk mewujudkan makan sehat adalah mengontrol porsi makannya, karena mengontrol porsi makan juga turut membatasi asupan kalori yang masuk sehingga tidak berlebih dan menumpuk jadi lemak.

6. Biasakan makan di rumah
Remaja cenderung lebih suka makan di luar yang meningkatkan kemungkinan asupan kalori lebih banyak. Jadi cobalah lebih sering makan di rumah dan membatasi makan di luar sehingga asupan kalori terkontrol, lalu lihat perbedaannya dalam beberapa hari.

7. Olahraga
Para ahli menyarankan lakukan aktivitas fisik selama 1 jam sehari-hari cukup membantu remaja mencapai berat badan yang diinginkannya. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain berenang, menari, sepeda, berjalan atau lari.

Nah segiu aja dulu yang tips diet buat remaja dari saya ini tidak hanya buat para cewek loh ini juga berlaku untuk para cowok semogga berhasil dan selamat menjalakan diet yang sehat ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s